Terdampar di Pulau Gersang

Tiga orang sahabat pergi memancing ke tengah laut dengan menaiki sebuah kapal boat. Namun rupanya nasib mereka
sungguh sangat tidak beruntung. Setelah sampai jauh ke tengah laut, cuaca buruk membuat acara memancing menjadi malapetaka. Hujan petir disertai ombak yang bergulung-gulung menyebabkan kapal mereka karam dan setelah beberapa hari terombang-ambing di tengah laut, mereka terbawa ombak ke sebuah pulau gersang tak berpenghuni.

Dengan perut kelaparan mereka berjalan menyusuri pulau gersang tersebut dan berharap menemukan sesuatu yang bisa dimakan. Keberuntungan berpihak kepada mereka, ditengah jalan mereka menemukan sebuah lampu antik dan ketika mencoba menggosoknya, nampak asap mengepul yang lalu diiringi dengan keluarnya makhluk halus sebangsa jin. Sebagai rasa terima kasih karena telah membebaskannya dari hukuman kurungan botol, jin itu akan mengabulkan satu permintaan bagi setiap orang.

Orang pertama: "Saya ingin segera keluar dari pulau ini dan pulang ke rumah."

Jin Botol: "Ok, baiklah, kukabulkan keinginanmu ..."

Jin itu mengabulkan permintaannya dan dalam sekejap, orang pertama itupun telah kembali ke rumahnya, lalu dia menanyakan permintaan orang yang kedua.

Orang kedua: "Saya juga ingin segera pulang ke rumah."

Jin Botol: "Ok ..., sesuai keinginanmu ... terjadi.."

Maka orang kedua itupun segera kembali ke rumahnya.

Jin Botol: "Ok, aku telah mengabulkan keinginan kedua sahabatmu. Sekarang giliranmu, apa yang ingin kau minta?!"

Mendapati kedua sahabatnya telah lenyap dari hadapannya, dengan mimik sedih orang ketiga itu berkata: "Kami adalah sahabat setia yang selalu bertiga jika pergi kemanapun.  Sekarang aku sendirian disini, aku pasti akan kesepian tanpa mereka, maka permintaanku hanyalah ingin agar mereka dikembalikan ke pulau ini agar kami kembali dapat berkumpul bersama lagi ... "

Maka, Jin Botol itupun mengabulkan keinginannya dan ketiga sahabat itupun berkumpul kembali di pulau gersang tak berpenghuni ....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kidung Tradisional Sunda