Kiat Sukses Pemasar Daring

Menjadi pemasar yang sukses dalam dunia online tidaklah sesulit yang banyak dibayangkan orang. Namun demikian diperlukan ketekunan dan kecerdasan untuk membaca kearah mana "angin bertiup" sehingga strategi pemasaran tetap relevan
dengan perkembangan jaman. Namun demikian, konten tetap masih merupakan kunci utama untuk sukses dalam dunia online. Konten merupakan rangkaian kata yang menjelaskan tentang produk atau jasa yang ingin anda pasarkan. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan oleh para pemasar daring:

Judul yang Atraktif

Walaupun isi merupakan kunci kesuksesan, namun judul dari sebuah tulisan promosi juga tidak kalah pentingnya dan harus dibuat semenarik mungkin sehingga mampu menyita perhatian orang untuk membaca isi tulisan anda.

Singkat, Padat, Jelas

Tiga kata ini merupakan suatu keharusan dalam membuat tulisan keterangan produk yang hendak -tanda pasarkan. Tulisan harus enak dibaca dengan tata bahasa yang baik dan benar. Hindari penjelasan yang bertele-tele.

Waktu Posting / Promosi 

Pilihlah media yang tepat untuk kampanye (posting) tulisan tentang produk anda. Apakah di Facebook, Twitter, Youtube, Mailing List dan sebagainya. Selain media yang tepat, juga jeda waktu setiap posting. Jangan terlalu sering sehingga membuat kesal pembaca atau terlalu jarang sehingga produk anda hanya terdengar sayup-sayup.  

Interaksi

Jangan abaikan masukan maupun kritikan dari pelanggan anda, beri tanggapan atas setiap masukan/ kritik. Aktif berinteraksi dengan kostumer anda merupakan salah satu cara untuk mengetahui kebutuhan konsumen anda selain juga untuk membangun kedekatan emosional dengan mereka. Jika relasi anda dengan pelanggan sudah terjalin sedemikian rupa, maka dapat dipastikan mereka akan menjadi konsumen anda yang setia. 


Apakah anda ingin menambahkan hal lainnya?! silahkan beri masukan anda di kolom komentar. Terima kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kidung Tradisional Sunda